Loker BUMN Terbaru Tangerang di Perum LPPNPI (AirNav Indonesia)

[ INFO LOKER ] - Lowongan Kerja BUMN Perum LPPNPI  (Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (AirNav Indonesia) adalah BUMN Indonesia yang bergerak di bidang usaha pelayanan navigasi udara. Airnav didirikan pada 13 September 2012.

Airnav Indonesia terbagi menjadi dua ruang udara berdasarkan Flight Information Region (FIR) yaitu, FIR Jakarta dan FIR Ujung Pandang. Pendirian Airnav Indonesia didasari oleh dua fakta kondisi penerbangan Indonesia yaitu, PT Angkasa Pura I,II yang merangkap tugas mengelola sektor darat bandar udara dan navigasi penerbangan. Serta rekomendasi dari ICAO untuk membentuk badan atau lembaga khusus bidang navigasi penerbangan berdasarkan audit ICAO USOAP pada tahun 2005 dan 2007 yang menyatakan bahwa penerbangan Indonesia tidak memnuhi syarat minimum keselematan penerbangan.

Perum LPPNPI melalui pemerintah Indonesia merespon audit ICAO dengan memulai rancangan PP pendirian Airnav Indonesia dan disahkan pada 13 September 2012 menjadi PP No 77 tahun 2012. Airnav Indonesia mulai melaksanakan tugasnya mengelola navigasi penerbangan di seluruh wilayah Indonesia dimulai pada 16 Januari 2013. AirNav Indonesia menandatangani perjanjian kerjasama dengan lembaga pelatihan asal Prancis Ècole Nationale De L’aviation Civile (ENAC).

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama AirNav Indonesia, Bambang Tjahjono dan Presiden ENAC, Marc Houalla yang disaksikan langsung oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. AirNav Indonesia dan ENAC akan bekerjasama dalam pendidikan magister dan pelatihan singkat manajemen pelayanan navigasi penerbangan berskala Internasional, sesuai standar dan rekomendasi International Civil Aviation Organization (ICAO).

Dalam mengelola perusahaan untuk menjadi yang terbaik dengan demikian perusahaan menyusun strategi pengembangan usaha dengan visi dan misi sebagai berikut :

VISI
  • The Best Air Navigation Service Provider (ANSP) in South East Asia
MISI
  • Menyediakan Layanan Lalu Lintas Penerbangan yang Mengutamakan Keselamatan, Nyaman dan Ramah Lingkungan Demi Memenuhi Ekspetasi Pengguna Jasa
Pada saat ini BUMN Perum LPPNPI ( Persero ) kembali membuka Lowongan Kerja Untuk Lulusan D3/S1 sederajat untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam perusahaan yang sedang membutuhkannya saat ini.

Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan kerja ini perusahaan berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan perusahaan akan tercipta suasana kondusif di lingkungan perusahaan.

Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut :


POSISI / JABATAN :
  1. PEMANDU LALU LINTAS UDARA
  2. TEKNIK TELEKOMUNIKASI dan NAVIGASI UDARA
  3. TEKNIK LISTRIK BANDARA

Persyaratan :
  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Pria/wanita
  • Usia maks. 35 tahun dan bagi bagi Pemandu Lalu Lintas Udara usia min. 21 tahun
  • IPK min 2,75
  • Sehat jasmani dan rohani, bebas narkoba, tidak cacat tubuh, tidak bertato, tidak bertindik bagi pria dan tidak buta warna
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wiayah kerja perum LPPNPI di seluruh Indonesia
  • Tinggi badan min 160 cm (Pria) dan 155 cm (wanita)
  • Tidak dalam ikatan dinas di instansi pemeritah dan swasta
  • Memiliki lisensi atau sertifikat tanda kecakapan personil yang dikeluarkan oleh regulator
  • Memiliki sertifikat tanda lisensi sementara yang dikeluarkan oleh regulator

Info Rekrutmen :
  • Peserta akan melalui tahapan seleksi sebagai berikut :
  1. Seleksi administrasi
  2. Seleksi wawancara
  3. Seleksi kesehatan
  • Urutan seleksi dapat berubah sewaktu-waktu sesuai keputusan panitia rekrutmen.
  • Peserta yang telah berhasil mendaftar dan telah mencetak Kartu Peserta Seleksi agar mempersiapkan kelengkapan berkas administrasi berupa berkas copy dan asli sebagaimana kelengkapan berkas yang di upload melalui website rekrutmen.
  • Peserta agar memasukan berkas administrasi dimaksud kedalam Map berwarna dengan ketentuan sebagai berikut :
  1. Map berwarna MERAH bagi jurusan pemandu lalu lintas udara;
  2. Map berwarna HIJAU bagi jurusan teknik navigasi penerbangan;
  3. Map berwarna KUNING bagi jurusan teknik listrik bandara.
  • Berkas administrasi dan Kartu Peserta Seleksi agar dibawa ke lokasi pelaksanaan seleksi di :
  • Kantor Cabang Madya Medan Perum LPPNPI
  • Bandara Internasional Kualanamu
  • Deli Serdang
  • Peserta mengenakan drescode :
  • Pria : Atasan Pakaian Kemeja lengan panjang warna putih, bawahan celana bahan kain warna hitam.
  • Wanita : Atasan Pakaian Kemeja lengan panjang warna putih, bawahan celana/ rok bahan kain warna hitam, (kerudung warna putih bagi yang mengenakan kerudung).
  • Peserta seleksi yang tidak hadir pada waktu dan tempat yang ditentukan dinyatakan gugur.

Tata Cara Pendaftaran :

Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan Lowongan Kerja BUMN Terbaru Perum LPPNPI diatas, segera untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti Foto terbaru pelamar, guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru diperusahaan yang dimaksud, dikirim melalui prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan yaitu melalui dikirim melalui via POS ke alamat :

Perum LPPNPI ( AirNav Indonesia ) ( Persero )
Gedung AirNav Indonesia
Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.1 Tangerang 15121
Banten – Indonesia
Phone: 021 5591 5000, Fax: 021 5591 5100

Terimakasih telah berkunjung ke situs www.jobslike.id , semoga informasi di atas bermanfaat dan membantu anda yang sedang mencari pekerjaan.

Subscribe to receive free email updates: