Loker BUMN Surabaya Terbaru 2017 Untuk SMK PT. Garam ( Persero )

[ INFO LOKER ] - Lowongan Kerja BUMN PT. Garam ( Persero ) merupakan salah satu perusahaan milik pemerintah Indonesia atau BUMN yang bergerak dalam bidang produksi dan pemasaran garam di wilayah Indonesia, perusahaan telah memulai proses pengembangan perusahaan dalam upaya mengantisipasi persaingan global. PT Garam (Persero) merupakan perusahaan BUMN tertua milik pemerintah Indonesia yang bertugas menjaga terjaminnya Ketersediaan Garam Nasional dan meningkatkan produksi garam berkualitas untuk menekan laju Importasi Garam guna berdaulat di bidang Ketahanan Pangan Nasional bagi masyarakat negara Indonesia. PT. Garam (Persero) memulainya dengan pengembangan cabang-cabang perniagaan, yangsebelumnya masih berpusat di Sumenep, Madura dan dua perwakilan di Jakarta dan Surabaya, sekarang dibangun cabang-cabang perniagaan yang tersebar di Sembilan Kota di Indonesia dengan tujuan untuk lebih mendekati konsumen dan memudahkan distribusi.

PT Garam (Persero) hingga saat ini PT Garam (Persero) memproduksi, mengolah dan mendistribusikan garam bahan baku, garam olahan maupun Garam konsumsi secara mandiri. PT Garam (Persero) memasok kebutuhan garam di Indonesia sekitar 35% dari kebutuhan garam nasional atau sebesar 700.000 ton dari total 2,79 juta ton per tahun sisanya pemerintah melakukan kebijakan impor garam. sudah banyak melakukan pengembangan diberbagai lini bisnis perusahaan, seperti peningkatan produktifitas dengan penambahan lahan produksi serta pengembangan teknologi sebagai pendukung, pembentukan afiliasi perusahaan dibidang jasa pengangkutan laut untuk kebutuhan akses distribusi, kemudian proses pengolahan melalui badan peneliti PT. Garam, termasuk pendirian cabang-cabang perniagaan dalam memenuhi kebutuhan strategi pemasaran.

Produksi garam di Indonesia diproduksi oleh petani garam (garam rakyat) dan PT. Garam (Persero). Proses produksi garam oleh petani garam dilakukan dengan cara proses penguapan air laut pada meja-meja kristalisasi yang dilakukan secara total (penguapan air dilakukan dalam satu areal kristalisasi), sehingga hanya diperoleh garam dengan kadar NaCl yang rendah dan mengandung kadar Ca dan Mg yang relatif tinggi serta cenderung kotor (impuritis tinggi). Sedangkan garam produksi PT. Garam (Persero) proses produksinya dilakukan dengan cara pengolahan bertingkat yang mana proses penguapan air laut dilakukan di areal evaporator dan proses pengkristalan dilakukan di areal kristalisasi sehingga diperoleh garam dengan kualitas yang baik.

Visi
  • Menjadi Perusahaan Garam Berkelas Global yang Fokus kepada peningkatan produksi Garam berkualitas untuk terjaminnya ketersediaan Garam Nasional.
Misi
  • Menjadi Perusahaan terbaik yang Profesional, Efisien, Produktif dan memiliki daya saing.
  • Memproduksi garam industri, konsumsi dan turunannya yang berkualitas untuk memberikan nilai tambah bagi Stake Holders.
  • Melakukan bisnis pemasaran dan memperkuat jaringan wilayah pemasaran.
  • Melakukan Pengembangan Usaha dengan optimalisasi aset melalui praktek bisnis kemitraan guna mendapatkan nilai tambah.
  • Meningkatkan hubungan kerjasama yang harmonis dengan petani garam dan masyarakat pegaraman sebagai mitra strategis perusahaan serta menjaga kelestarian lingkungan.
PT Garam ( Persero ) melalui program rekrutmennya saat ini membuka Lowongan Kerja Lulusan SMK sederajat.Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan kerja ini perusahaan berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan perusahaan akan tercipta suasana kondusif di lingkungan perusahaan. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut :


Posisi : 
  1. IT Programmer
  2. IT Networking
Persyaratan :
  • Pria / Wanita
  • Usia maksimal 25 tahun
  • Pendidikan min. SMK
  • Berasal dari jurusan :
  • Rekayasa Perangkat Lunak
  • Teknik Komputer & Jaringan
  • Menguasai bahasa pemrograman PHP baik Native maupun Framework (CI) untuk develop aplikasi dan RDBMS (Postgresql/MySQL) untuk jabatan IT PROGRAMMER
  • Menguasai setting router, mikrotik, switch, dan pengetahuan mengenai network security untuk jabatan IT NETWORKING
  • Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim
  • Diutamakan yang berpengalaman
  • Fresh graduate dipersilahkan mendaftar
Tata Cara Pendaftaran :

Bagi anda para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan Lowongan Kerja BUMN Terbaru PT GARAM (Persero) diatas, segera melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti Foto terbaru pelamar, guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru diperusahaan yang dimaksud, dikirim melalui prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan yaitu melalui via POS ke alamat :

Bagian SDM PT. GARAM (Persero)
Alamat: Jl. Arif Rahman Hakim No.93
Klampis Ngasem, Sukolilo, Kota SBY
Jawa Timur 60117, Indonesia

Jangan lupa mencantumkan jabatan yang dilamar pada pojok KIRI ATAS amplop.

SALAM INFO JOBSLIKE

Subscribe to receive free email updates: