Lowongan Kerja Terbaru Pulogadung PT.Bintang Toedjoe Jakarta Timur

INFO LOKER - Lowongan Kerja PT.Bintang Toedjoe, sebuah perseroan, merupakan salah satu anak perusahaan dari PT Kalbe Farma, sebuah perusahaan yang ternama di Indonesia. Didirikan oleh Tjia Pu Tjien, shinse Tan Jun She, dan Hioe On Tjan. Berdiri pada tanggal 29 April 1946 di Jawa Barat, Garut. Bintang Toedjoe sebagai nama dipilih sebab mengacu kepada dasar dari jumlah anak perempuan Tan, yaitu ada tujuh orang. Produk-produk dari Bintang Toedjoe yang tersohor ialah minuman energi Extra Joss dan Irex sementara yang pernah tersohor pada dasawarsa 1970-an adalah Puyer Bintang Toedjoe.

Ketika itu, Bintang Toedjoe sukses memproduksi obat-obatan yang dijual bebas guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan obat meskipun  masih dengan mempergunakan alat-alat yang sederhana dan mempekerjakan beberapa orang karyawan. Sejak berdirinya, salah satu obat yang diproduksi ketika itu ialah obat sakit kepala No. 16 atau Puyer No. 16 yang sampai sekarang ini masih banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia dan diekspor ke beberapa negara. Sesudah 4 tahun semenjak berdiri, Bintang Toedjoe berpindah tempat dari Garut ke Jakarta yaitu di kawasan Krekot, kemudian berpindah tempat lagi pada tahun 1974 ke kawasan Cempaka Putih, Jakarta.

Bintang Toedjoe mulai memproduksi obat resep dokter pada tahun 1970-an. Kemudian pada tahun 1985, Kalbe Group membeli Bintang Toedjoe, dan selanjutnya berkembang dengan pesat. Mulai diekspor ke mancanegara pada tahun 1990, itulah produk-produk Bintang Toedjoe dalam perkembangannya. Seiring dengan peningkatan produksinya, tempat di kawasan Cempaka Putih sudah tak memadai lagi, alhasil Bintang Toedjoe pindah ke kawasan Industri Pulogadung pada tahun 1993, seluas ribu meter persegi demikian area yang ditempatinya.

Selanjutnya September 2002, kantor pusat pindah ke Pulomas, sementara pabriknya tetap di Pulogadung. Pada area yang ditempati hingga saat ini, selain daripada pabrik juga terdapat kantor pusat Bintang Toedjoe. Bintang Toedjoe adalah salah satu perusahaan farmasi terbesar di Indonesia yang tak hanya memproduksi obat-obatan, akan tetapi juga memproduksi fitofarmaka dan suplemen makanan.

Puyer Bintang Toedjoe No. 16

Lahir dari tangan sang pendiri Bintang Toedjoe, seorang sinshe bernama Tan Jun She bersama menantunya Tjia Pu Tjien dan Hioe On Tjan, begitulah Puyer No. 16 dalam kelahirannya pada tahun 1946 di Garut, Jawa Barat. Dikemas dalam sachet isi 1 gram Puyer Bintang Toedjoe No.16 untuk dosis sekali minum. Kemasannya itu mempunyai warna kuning dengan bingkai warna hijau tua. Bentuk kemasan sachet demikian tersebut memberikan inspirasi bagi munculnya produk-produk lainnya dalam sachet.

Mengandung acetaminophen, acetosal, dan coffein, demikian komposisi puyer Bintang Todjoe No. 16. Penggabungan zat aktif itu untuk membantu menurunkan panas dan meredakan rasa nyeri. Selain daripada dikonsumsi untuk mengobati sakit kepala, puyer Bintang Toedjoe No. 16 biasa dipergunakan juga untuk membantu meredakan demam, encok, nyeri haid, pilek, influenza, sakit gigi, dan situasi nyeri lainnya.

Ketika TVRI menjadi satu-satunya televisi di Indonesia, Puyer Bintang Toedjoe No. 16 terseohor berkat bintang iklan pelawan Mas Bagyo. Selanjutnya, seiring dengan perkembangan televisi di Indonesia, Puyer Bintang Toedjoe No. 16 gencar dipromosikan dengan bintang iklan dibintangi oleh Doyok, dan slogan yang digemborkan itu adalah, “”Kepala Nyut-Nyut …Gigi Snut-Snut … Minum Puyer 16 …Good…Good…Good” Slogan yang mudah diingat dan dapat dengan cepat masuk ke dalam benak konsumen. Puyer Bintang Toedjoe No. 16 adalah salah satu merek lokal yang sudah membuktikan dedikasinya untuk mendukung kesehatan masyarakat Indonesia selama puluhan tahun dan akan terus demikian.

Lowongan Kerja Terbaru Pulogadung PT.Bintang Toedjoe Jakarta Timur


Regulatory Affairs Officer

Kualifikasi :
  • Usia maksimal 25 Tahun.
  • Pendidikan Apoteker, IPK minimal 3,00.
  • Berpengalaman di bidang QA (Quality Assurance) atau Registrasi (Regulatory Affair) di perusahaan farmasi/obat tradisional/suplemen makanan, minimal 1 tahun.
  • Memiliki kemampuan Bahasa Inggris (aktif maupun pasif).
  • Memiliki kemampuan Komputer (MS. Office, Adobe Photoshop).
  • Memiliki integritas tinggi dan bertanggung jawab terhadap pekerjaannya.
  • Mudah bergaul dan beradaptasi dengan lingkungan baik internal maupun eksternal.
Tanggung Jawab :

  1. Melaksanakan proses registrasi & perijinan produk, menjamin kelengkapan dan kebenaran administrasi isi dokumen.
  2. Melakukan monitoring terhadap proses registrasi dan perijinan sehingga dapat menjamin ketepatan waktu didapatkannya dokumen registrasi dan perijinan.
  3. Memeriksa kebenaran isi artwork kemasan, iklan dan materi promosi lainnya.
Quality Assurance Supervisor

Tanggung Jawab:
  1. Memastikan terjaminnya kualitas Work in Process dan finished goods yang telah memenuhi standar mutu, lingkungan, dan keselamatan & kesehatan kerja yang berlaku melalui aktivitas kalibrasi peralatan/mesin, validasi proses kerja, kualifikasi, audit dan inspeksi guna mendukung tercapainya tujuan perusahaan dalam penyediaan produk yang sesuai standar mutu berdasarkan rencana kerja yang telah ditetapkan.
  2. Memastikan adanya monitoring terhadap proses yang sedang berjalan (in process control) sesuai target yang ditetapkan.
  3. Memastikan adanya analisis yang tepat dalam meluluskan atau menolak produk jadi yang akan didistribusikan.
  4. Memastikan audit vendor toll dan supplier tertangani secara baik sesuai prosedur dan mengambil langkah respon yang tepat (korektif dan preventif).
Kualifikasi :
  • Usia Maksimal 28 Tahun
  • Pendidikan S1 Apoteker, Ipk minimal 3,00
  • Berpengalaman min 1 tahun sebagai Quality Assurance/Quality Risk Management Supervisor pada perusahaan Consumer Good
  • Bersedia bekerja shift
  • Penempatan di pulomas dan pulogadung Jakarta Timur
Quality Assurance (QA) Analyst

Tanggung jawab:
  1. Melaksanakan validasi proses, cleaning, dan sistem penunjang sesuai dengan prosedur dan target yang telah ditetapkan sehingga menghasilkan proses produksi yang valid.
  2. Melaksanakan kalibrasi alat atau instrumen secara berkala sesuai jadwal dan prosedur yang ditetapkan
  3. Melaksanakan proses kualifikasi mesin-mesin sesuai dengan prosedur dan aturan yang ditetapkan sehingga mesin dapat digunakan untuk proses produksi
Kualifikasi:
  • Usia maksimal 28 Tahun
  • Lulusan SMK Farmasi/Farmasi Industri
  • Berpengalaman minimal 1 tahun sebagai QA Analyst/staff di perusahaan Consumer Good
  • Bersedia 3 shift
  • Penempatan di pulogadung atau pulomas Jakarta Timur
Cara Melamar :
Jika anda tertarik dan siap bergabung bersama PT.Bintang Toedjoe tentunya memenuhi segala persyaratan di atas,silahkan kirim CV lamaran lengkap anda melalui via POS ke alamat di bawah ini :

PT.Bintang Toedjoe 
Alamat: Kawasan Industri Pulogadung
Blok II.K.9, Jl. Rw. Gelam V, RW.9, Jatinegara, Cakung,
Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13920

SALAM INFO JOBSLIKE

Subscribe to receive free email updates: