Lowongan Kerja S1 Farmasi PT Mahakam Beta Farma (Mahakam Group) Jakarta

INFO LOKER - Lowongan Kerja PT Mahakam Beta Farma (Mahakam Group) merupakan farmasi sekaligus produsen obat yang mampu menyuplai antiseptik kebutuhan nasional, Saat ini PT Mahakam Beta Falma ialah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang obat-obatan produksi dalam negeri, baik yang bersifat terapeutis maupun antiseptis.

Sejarah berdirinya PT Mahakam Beta Farma dimulai sejak tahun 1980. Perusahaan mulai berfungsi dengan memproduksi obat-obatan dengan memiliki lisensi industri obat raksasa Mundipharma AG – Switzerland, juga beberapa perusahaan lain yang menjadi penyalur serta produsen obat-obatan Mundipharma seperti NAPP dari Inggris dan PurdueFrederick dari Amerika Serikat.

Setelah melampau wilayah bisnis farmasi yang penuh tantangan, ternyata sambutan masyarakat terhadap usaha ini sangat menggembirakan, sehingga pada tahun 1986 pabrik yang ada diperluas dengan gedung baru bertingkat tiga. Direncanakan akan pindah ke kawasan industri Pulo Gadung dengan gedung 4 lantai seluas 7.000 m2. Kelancaran pemasaran serta distribusi yang ditangani PT Daya Muda Agung menjanjikan masa depan yang begitu gemilang bagi PT Mahakam Beta Farma.

Antiseptik  merupakan agen kimia yang memeliki manfaat guna mencegah, memperlambat bahkan menghentikan pertumbuhan mikro-organisme (kuman) pada permukaan luar tubuh serta membantu mencegah infeksi. Beberapa antiseptik ternyata mampu membunuh kuman (bakteriosida), sedangkan yang lain hanya mencegah atau menghambat pertumbuhan mereka (bakteriostatik).

Dalam hal ini antiseptik berbeda dengan antibiotik yang menghancurkan kuman di dalam tubuh, dan dari disinfektan, yang menghancurkan kuman pada benda mati. Sementara itu, keuntungan dari antiseptik berbasis yodium adalah cakupan luas aktivitas antimikrobanya. Yodium menewaskan semua patogen utama berikut spora-sporanya, yang sulit diatasi oleh disinfektan dan antiseptik lain. Beberapa orang alergi terhadap yodium. Tanda alergi yodium adalah ruam kulit kemerahan, panas, bengkak dan terasa gatal.

Yodium atau iodine biasanya digunakan dalam larutan beralkohol (disebut yodium tinktur) untuk sterilisasi kulit sebelum dan sesudah tindakan medis. Larutan ini tidak lagi direkomendasikan untuk mendisinfeksi luka ringan karena mendorong pembentukan jaringan parut dan menambah waktu penyembuhan.

Generasi baru yang disebut iodine povidone (iodophore), sebuah polimer larut air yang mengandung sekitar 10% yodium aktif, jauh lebih ditoleransi kulit, tidak memperlambat penyembuhan luka, dan meninggalkan deposit yodium aktif yang dapat menciptakan efek berkelanjutan. Salah satu merk antiseptik dengan iodine povidone yaitu betadine.

Produk yang telah dihasilkan oleh PT Mahakam Beta Farma antara lain:

  1. Phyllocontin : Phyllocontin berguna untuk penderita asma bronkial. Keunggulannya terletak pada cara kerjanya yang ‘lepas lambat.’ Tersedia dalam bentuk tablet, cukup diminum 2 tablet dalam 24 jam.
  2. Betadine : Betadine merupakan jenis antiseptik yang unggul dengan bahan aktif Mundidone yang terbukti secara klinis mampu membasmi berbagai jenis kuman dalam waktu singkat. Sebagai kebanggaan, Betadine terpilih sebagai antiseptik yang digunakan NASA dalam penerbangan luar angkasa. Selain berfungsi menjadi obat luka serbaguna (solution), Betadine juga tersedia dalam berbagai produk seperti obat kumur, shampoo, vaginal douche, salep dan sabun cair. Betadine saat ini sudah berkembang menjadi obat bebas terbatas tanpa resep dokter. Khusus bagi kalangan medis, dipasarkan Isodine sebagai pengganti.

Mahakam Group diakui memiliki standar mutu internasional sebagai perusahaan farmasi dan kesehatan, produsen makanan konsumen, perusahaan distribusi, dan perusahaan yang memproduksi gas anestesi (N2O) di Indonesia.

Visi :

  • Menjadi kelompok diversifikasi paling terkemuka dan paling dihormati.

Misi :

  • Misi dari PT Mahakam Beta Farma yaitu untuk memastikan kesuksesan dengan mengantisipasi kebutuhan pelanggan yaitu dengan konsisten memberikan produk-produk berkualitas tinggi dan memberikan layanan yang terbaik

Lowongan Kerja PT. Mahakam Beta Farma (Mahakam Group) dikabarkan saat ini sedang membuka lowongan kerja untuk lulusan S1 sederajat untuk posisi dan persyaratan sebagai berikut :

Lowongan Kerja S1 Farmasi PT Mahakam Beta Farma (Mahakam Group) Jakarta



BUSINESS DEVELOPMENT SUPERVISOR

Persyaratan :

  • Kandidat harus memiliki setidaknya Gelar / Pasca Sarjana Gelar Master, Farmasi / Farmakologi atau setara.
  • Setidaknya 2 tahun dari pengalaman kerja di bidang terkait diperlukan untuk posisi ini.
  • Lebih disukai Supervisor / Koordinator mengkhususkan diri dalam Pemasaran / Pengembangan Bisnis atau setara.
  • Full-Time posisi yang tersedia.

Supervisor Packaging Development

Persyaratan :

  • Usia maksimal 35 tahun
  • Minimal Pendidikan S1Farmasi/MIPA
  • APOTEKER
  • Memiliki pengalaman selama 3 tahun sebagai supervisor packaging development di perusahaan farmasi
  • Menguasai Pengembangan Desain, jenis kemasan  dan Artwork
  • Menguasai dalam penggunaan Software Corel, Photoshop, Drawing Programme
  • Menguasai MS Office

Bagi yang berminat dan siap bergabung bersama PT Mahakam Beta Farma tentunya memenuhi persyaratan di atas,segera kirim lamaran melalui via POS ke alamat :

PT Mahakam Beta Farma
Alamat: Jalan Rawa Teratai KW. Industri No.20, Pulogadung
Jatinegara, Cakung, RW.11, Jakarta Timur, 13930

Subscribe to receive free email updates: