10 Perusahaan (PT) Paling Diminati Para Pencari Kerja di Indonesia

Jobslike - 10 Perusahaan (PT) Paling Diminati Para Pencari Kerja di Indonesia.Anda mungkin tidak nyaman bekerja di perusahaan sekarang. Penyebabnya bisa gaji dan tunjangan yang tidak memadai, suasana kerja yang tidak kondusif, jenjang karier yang tidak jelas, manajemen perusahaan yang semena-mena, atau ketidakseimbangan antara pekerjaan dengan kehidupan pribadi Anda.

Apa pun penyebabnya, barangkali sekarang waktu yang tepat bagi Anda untuk mencari pekerjaan di perusahaan lain. Namun, perusahaan apa yang harus Anda lamar?

Jika Anda masih bingung perusahaan mana yang harus dituju, tidak ada salahnya Anda melamar ke salah satu dari 10 Perusahaan (PT) Paling Diminati Para Pencari Kerja di Indonesia. Daftar perusahaan tersebut merupakan hasil survei yang dilakukan situs lowongan kerja JobPlanet terhadap ribuaan penggunanya. Berikut penjelasan singkat kesepuluh perusahaan tersebut.

10 Perusahaan (PT) Paling Diminati Para Pencari Kerja di Indonesia



1. PT Pertamina (Persero)

Menurut data yang dikumpulkan sejak Agustus hingga pertengahan November 2015, PT Pertamina (Persero) merupakan perusahaan yang paling diidamkan oleh para pencari kerja di Indonesia. Ada sebanyak 2.586 pengguna Jobplanet yang memilih Pertamina sebagai perusahaan idaman mereka.

Menurut mereka Pertamina dinilai memberikan fasilitas serta tunjangan-tunjangan yang bagus bagi karyawan, termasuk tunjangan kesehatan serta gaji yang tinggi. Perusahaan yang memiliki visi besar “Menjadi Perusahaan Energi Nasional Kelas Dunia”juga dinilai baik dalam mengelola tenaga kerja.

Selain itu, kesempatan karier yang terbuka bagi para karyawan adalah alasan lain yang membuat perusahaan ini diburu oleh ribuan pencari kerja di Indonesia.

2. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI)

Di urutan kedua ada sebuah bank yang memiliki tagline “Melayani dengan Setulus Hati”, yaitu Bank Rakyat Indonesia atau BRI. Bank ini dipilih oleh 2.277 pengguna Jobplanet sebagai perusahaan idaman.

Banyak pengguna Jobplanet yang memilih bank ini sebagai tempat kerja impian karena memiliki jaringan yang luas di seluruh Indonesia. Selain itu, BRI juga juga banyak memberikan ilmu bagi para karyawannya.

Bank dengan visi “Menjadi Bank Komersial Terkemuka yang Selalu Mengutamakan Kepuasan Nasabah”juga mengutamakan kesejahteraan karyawan (lihat 8 program umum kesejahteraan karyawan). Buktinya, bank ini dinilai memberikan gaji yang baik, jenjang karir yang jelas, serta tunjangan-tunjangan yang bagus untuk karyawan.

3. PT Bank Mandiri Tbk

Setelah BRI, ada Bank Mandiri di urutan ketiga yang dipilih oleh 1.872 pengguna Jobplanet. Berdasarkan penilaian para karyawan, Bank Mandiri merupakan tempat terbaik untuk belajar dan memulai karir di bidang perbankan. Dengan sebuah tagline “Terdepan, Terpercaya, Tumbuh bersama Anda” membuat perusahaan ini menjadi pilihan karena suasana kerja dinilai sangat kekeluargaan dan menyenangkan.

Selain memberikan gaji serta tunjangan-tunjangan yang baik, perusahaan juga memberikan kesempatan bagi karyawan untuk berkembang dengan mengadakan program pelatihan. Selain itu, perusahaan dinilai memerhatikan karyawannya karena memberikan kesempatan promosi bagi karyawan-karyawan berprestasi.

4. PT Bank Central Asia Tbk (BCA)

Sebanyak 1.769 pengguna Jobplanet memilih BCA sebagai perusahaan idamannya. Bank swasta terbesar di Indonesia ini memberikan tunjangan yang bagus kepada karyawannya dan menjadi perusahaan yang dibanggakan oleh karyawan.

Bank dengan tagline “Selalu di Sisi Anda” ini juga dinilai sebagai tempat yang baik untuk belajar dan berkembang karena memberikan pelatihan kepada semua karyawan secara berkala. Perusahaan juga memberikan kesempatan promosi tanpa memandang senioritas.

Hal lain yang menjadikan perusahaan ini sebagai pilihan karena memberikan keseimbangan antara hidup dan pekerjaan bagi karyawannya.

5. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom)

Sebagai satu-satunya BUMN telekomunikasi serta penyelenggara layanan telekomunikasi dan jaringan terbesar di Indonesia, tak heran jika Telkom menjadi pilihan sebagai perusahaan idaman pada urutan kelima oleh 1.518 pengguna Jobplanet. Telkom dinilai sebagai tempat yang bagus untuk belajar dan menggali ilmu di bidang teknologi.

Dengan logo perusahaan yang sesuai dengan tagline-nya yaitu “The World in Your Hand”, Telkom dinilai sebagai perusahaan yang memperhatikan kesejahteraan karyawan. Di samping itu, perusahaan ini menciptakan suasana kerja yang nyaman dan kompetitif, dan menyediakan sarana yang memadai bagi karyawan.

6. PT Chevron Pacific Indonesia

Perusahaan multinasional yang bergerak di bidang energi ini dinilai memberikan kesempatan bagi para karyawan untuk mengembangkan potensi kariernya melalui berbagai pelatihan. PT Chevron Pacific Indonesia yang menganggap sumber daya manusia sebagai investasi berharga sehingga perusahaan memberikan gaji dan tunjangan yang menarik bagi karyawan.

Chevron juga dinilai memiliki suasana kerja yang nyaman dengan adanya budaya saling mendukung di antara para karyawan. Perusahaan ini dipilih sebagai perusahaan idaman oleh 1.234 pengguna Jobplanet.

7. PT Unilever Indonesia Tbk

Perusahaan yang didirikan pada tahun 1933 ini menjadi pilihan para pencari kerja sebagai perusahaan idaman karena memiliki iklim kerja yang profesional, kompetitif, dan adil dalam penilaian kinerja. Perusahaan ini dipilih oleh 911 pengguna Jobplanet.

Sesuai dengan standar kerjanya yang tinggi, Unilever juga memberikan gaji dan tunjangan yang sangat baik, serta memberikan penghargaan yang sesuai dengan kinerja karyawan. Selain itu, perusahaan yang telah membuat dan menjual lebih dari 400 brand di seluruh dunia ini juga memberikan kesempatan karier yang lebih baik bagi karyawan yang berprestasi.

8. PT Indofood Sukses Makmur Tbk

Sebagai perusahaan makanan yang memiliki tagline “The Symbol of Quality Foods”, Indofood merupakan salah satu perusahaan idaman yang dipilih oleh 897 pengguna Jobplanet. Perusahaan ini dinilai memberikan asuransi dan jaminan kesehatan yang sangat baik kepada para karyawan dan keluarganya.

Di samping itu, perusahaan ini juga memberikan gaji yang baik kepada karyawan sesuai dengan jabatan dan kinerja karyawan, dan memberikan kesempatan bagi karyawan untuk berkarier dan mengembangkan potensi diri.

9. PT Astra Honda Motor

Astra Honda Motor dipilih sebagai salah satu perusahaan idaman oleh 863 pengguna Jobplanet. Sebagai perusahaan pelopor industri sepeda motor di Indonesia, Astra Honda Motor memberikan sejumlah tunjangan yang sangat bagus bagi karyawannya, antara lain tunjangan transportasi, bonus tahunan, THR, dan jaminan kesehatan.

Perusahaan yang didirikan pada 11 Juni 1971 dengan nama awal PT Federal Motor ini dinilai memiliki lingkungan kerja yang menyenangkan. Salah satu cara yang diterapkan untuk memotivasi karyawan agar meningkatkan kinerja mereka adalah dengan melakukan penilaian kinerja karyawan setiap semester untuk mendapatkan promosi.

10. PT Bank Negara Indonesia (BNI)

Sebanyak 785 pengguna Jobplanet memilih Bank Nasional Indonesia sebagai perusahaan idaman karena dinilai sebagai perusahaan perbankan yang sangat bagus untuk mengawali karir di bidang pelayanan. Sebagai bank pertama milik negara yang lahir setelah kemerdekaan Indonesia yaitu pada tahun 1946, BNI memberikan gaji yang bagus dan tunjangan serta bonus bagi karyawan.

Perusahaan yang memiliki tagline “Melayani Negeri, Kebanggaan Bangsa”ini memiliki suasana kerja yang kondusif serta memberikan keseimbangan antara kehidupan pribadi dan pekerjaan. Hal ini menjadi daya tarik lain yang membuat BNI menjadi pilihan sebagai perusahaan idaman.

Seperti Anda lihat, ada banyak perusahaan idaman para pencari kerja di Indonesia. Tentu, masing-masing perusahaan memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri. Meskipun demikian, jika Anda tertarik melamar pekerjaan ke salah satu atau beberapa perusahaan tersebut, siapkan surat lamaran kerja, CV, mental, pengalaman, dan kemampuan Anda sebaik mungkin karena tingkat persaingannya sangat tinggi.

Baca Juga Info Lowongan Kerja Terbaru Jobslike : KLIK DISINI

Subscribe to receive free email updates: