Lowongan Kerja S1 Non PNS Kementrian Agama Republik Indonesia

Loker Kementerian Agama Republik Indonesia adalah kementerian yang bertugas untuk menyelenggarakan fungsi pemerintahan dalam pembimbingan dan pengelolaan fungsi administratif dari kegiatan keagamaan di Indonesia.

Secara filosofis, sosio politis dan historis agama bagi bangsa Indonesia sudah berurat dan berakar dalam kehidupan bangsa. Itulah sebabnya para tokoh dan pemuka agama selalu tampil sebagai pelopor pergerakan dan perjuangan kemerdekaan baik melalui partai politik maupun sarana lainnya. Perjuangan gerakan kemerdekaan tersebut melalui jalan yang panjang sejak jaman kolonial Belanda sampai kalahnya Jepang pada Perang Dunia ke II. Kemerdekaan Indonesia diproklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945. Pada masa kemerdekaan kedudukan agama menjadi lebih kokoh dengan ditetapkannya Pancasila sebagai ideologi dan falsafah negara dan UUD 1945.

VISI

  • Terwujudnya masyarakat Indonesia yang TAAT BERAGAMA, RUKUN, CERDAS, MANDIRI DAN SEJAHTERA LAHIR BATIN."(Keputusan Menteri Agama Nomor 2 Tahun 2010)

MISI

  • Meningkatkan kualitas kehidupan beragama.
  • Meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama.
  • Meningkatkan kualitas raudhatul athfal, madrasah, perguruan tinggi agama, pendidikan agama, dan pendidikan keagamaan.
  • Meningkatkan kualitas penyelenggaraan ibadah haji.
  • Mewujudkan tata kelola kepemerintahan yang bersih dan berwibawa.

Saat ini Kementerian Agama sedang membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas, memiliki keterampilan dan pengetahuan agar mampu memberikan kontribusi bagi perkembangan kementerian agama. Oleh karena itu kepada calon pelamar kerja diharapkan untuk teliti dalam memperhatikan setiap informasi yang diberikan pada tiap-tiap posisi jabatan yang dibutuhkan pada lowongan kerja yang di muat sebagaimana berikut dibawah ini.

Lowongan Kerja S1 Non PNS Kementrian Agama Republik Indonesia
Closing Date: 28 Oktober 2016

Lowongan Kerja S1 Non PNS Kementrian Agama Republik Indonesia


REKRUTMEN PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS - SUMATERA SELATAN

Perysaratan:

  • Usia serendah-rendahnya 22 Tahun dan setinggi-tingginya 60 Tahun
  • Pendidikan diutamakan S1 Keagamaan Non Pendidikan
  • S1 Sarjana Dakwah / Perbandingan Agama (Drs/S.Ag)
  • S1 Sarjana Komunikasi Islam (S.Kom.I)
  • S1 Sarjana Filsafat Islam (S.Fil.I)
  • S1 Sarjana Sosial Islam (S.Sos.I)
  • S1 Sarjana Hukum/Sarjana Hukum Islam (SH/SHI/S.Ag)
  • S1 Sarjana Ekonomi Islam (S.EI)
  • S1 Sarjana Ekonomi Syari’ah (SE.Sy)
  • SI / Sederajat Lulusan Mesir/Yaman/Madinah (Lc)
  • Khusus Sarjana yang sudah lulus SI. Keagamaan, Namun belum memiliki Ijazah maka Wajib Melampirkan surat keterangan dari perguruan tinggi setempat.

Syarat Administrasi / Berkas :

  • Surat permohonan& curiculum vitae/biodata;
  • Fotocopi  Ijazah Terakhir & Transkrip Nilai yang dilegalisir ;
  • Fotocopi KTP & KK sesuai domisili; 
  • Surat Keputusan (SK) aktif dalam organisasi keagamaan / kemasyarakatan; 
  • Surat Keterangan  kesehatan / dokter;
  • Surat Pernyataan bukan anggota atau pengurus Organisasi terlarang
  • Surat Pernyataan Bukan Pengurus Partai Politik; 
  • Surat Pernyataan Bukan sebagai Pegawai Honorer yang dibiayai oleh APBN / APBD; 
  • Surat Pernyataan Bukan Pensiunan PNS/BUMN; 
  • Surat Rekomendasi dari MUI Kecamatan; 
  • Surat Rekomendasi dari Pokjaluh Kabupaten / Kota 
  • Map Snelheckter plastik warna hijau. 

STANDAR KOMPETENSI REKRUITMEN PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS (PAI NON PNS) DIDASARKAN PADA  :

  • Kompetensi Ilmu Keagamaan, meliputi:
  • Mampu membaca dan memahami Al-Qur’an;
  • Memahami Ilmu Fiqh;   
  • Memahami Hadits;  
  • Memahami sejarah Nabi Muhammad SAW. 
  • Kompetensi Komunikasi, meliputi:           
  • Mampu menyampaikan Ceramah Agama/Khutbah;
  • Mampu memberikan Konsultasi Agama.
  • Kompetensi Sosial, meliputi :   
  • Cakap dalam Bermasyarakat;   
  • Aktif dalam organisasi keagamaan / kemasyarakatan. 
  • Kompetensi Moral, meliputi :       
  • Berakhlak mulia;       
  • Tidak sedang terlibat dalam masalah hukum. 

Bagi anda para pencari kerja yang tertarik untuk berkarir bersama Kementerian Agama dan memenuhi segala kebutuhan yang dipersyaratkan,silahkan siapkan berkas lamaran kerja lengkap seperti surat lamaran kerja, CV, foto terbaru serta dokumen pelengkap atau pendukung lainnya.

Adapun tata cara yang telah ditetapkan dalam proses rekrutmen ini yaitu dengan melakukan pendaftaran dan penyampaian dokumen kelengkapan administrasi permohonan dilakukan dengan mengajukan berkas lamaran dan mengunduh lampiran berkas lamaran pada link berikut:


Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan 
Alamat: Jl. Ade Irma Nasution, Sungai Pangeran, Palembang
Kota Palembang, Sumatera Selatan 30129

Penutupan Lamaran : 28 Oktober 2016

Subscribe to receive free email updates: