Lowongan Kerja Terbaru di Yogyakarta PT Aseli Dagadu Djokdja

Lowongan Kerja Terbaru di Yogyakarta PT Aseli Dagadu DjokdjaINFO LOKER | PT Aseli Dagadu Djokdja adalah perusahaan di Yogyakarta yang bergerak dalam bidang Industri Kreatif dengan beberapa Brand ternama seperti Dagadu, OMUS, HirukPikuk dan DayaGagasDunia.
Bagi masyarakat Jogja, kata Dagadu sudah ada sejak beberapa dasawarsa lalu dikenal sebagai umpatan: matamu (!). Inilah bahasa walikan, bahasa slang orang Jogja yang disusun dengan cara membalik empat baris huruf Jawa. Permainan sandi dalam bahasa walikan ini dilakukan dengan cara menukar baris pertama dengan baris ketiga, baris kedua dengan baris keempat dan begitu pula sebaliknya. Kata berbahasa Indonesia dipenggal berdasarkan suku katanya, kemudian dipasangkan berdasarkan urutan baris huruf Jawa tersebut, tanpa perlu mengubah huruf vokalnya. Kata DA-GA-DU menjadi mudah dipahami.DA pada baris kedua dibaca MA yang ada pada baris keempat. GA pada garis keempat dibaca TA di baris kedua, dan DU (DA) berpasangan dengan MA (MU).Jadi DA-GA-DU berarti MA-TA-MU.

Itulah asal muasal logo Dagadu Djokdja bergambar mata. Bagi Dagadu Djokdja, mata bukan semata-mata logo. Mata adalah idiom yang lekat dengan citra kreatifitas, dunia rancang merancang. Dalam khasanah budaya Jawa, mata adalah mripat, yang konon kabarnya berdekatan makna dengan kata ma’rifat, yang dimaknai sebagai keinginan agar dapat memberikan manfaat bagi diri dan lingkungannya. Matapun menjadi sarana utama untuk sightseeing, jalan-jalan sambil menikmati suasana dan panorama kota. Maka Dagadu berharap dapat mempresentasikan kepedulian terhadap masalah perkotaan dan kepariwisataan di Jogja.

Sejak awal kelahirannya, Dagadu Djokdja memposisikan diri sebagai produk cinderamata alternatif dari Djokdja dengan mengusung tema utama: Everything about Djokdja. Ya artefaknya, bahasanya, kultur kehidupannya, maupun remeh-temeh keseharian yang terjadi di dalamnya. Terminologi “alternatif” digunakan untuk membedakan produk Dagadu Djokdja dengan cinderamata lain dengan karakteristik : memberi bingkai estetika pada hal-hal keseharian yang dianggap sederhana dan remeh; mengungkapkan gagasan dengan gaya bermain-main yang mudah dipahami; memberi penekanan pada aspek keatraktifan melalui bentuk-bentuk sederhana yang mencolok; memilih fabrikan ketimbang citra craft atau kerajinan, baik melalui material yang digunakan maupun unsur-unsur desain dari pemilihan warna hingga finishing.

Sebagaimana dimaklumi, Dagadu Djokdja adalah sebuah ikon pariwisata Jogja setelah gudeg, batik, perak, dan bakpia. Namun keberadaannya telah banyak diserupai oleh para pembajak –yang jauh dari sifat bijak. Namun demikian, PT. Aseli Dagadu Djokdja tiada henti berinovasi. Semua itu demi memberikan kenangan tersendiri kepada para pembeli, dan menjadikan oleh-olehnya sebagai sesuatu yang lebih bernilai dan memberikan kebanggaan.

Posisi
VISUAL MERCHANDISER (VM)

Persyaratan:

  • Pria / wanita, usia maks. 28 thn
  • Pendidikan min. D3 (dengan pengalaman minimal 1 tahun) atau S1 dari jurusan arsitek/interior desain/grafik desain/desain komunikasi visual, IPK min 2.75
  • Menguasai aplikasi komputer seperti freehand, photoshop, corel draw, 3D Max atau aplikasi grafis lainnya.
  • Tidak buta warna, sehat jasmani dan rohani
  • Kreatif & inovatif dalam menciptakan dekorasi visual maupun bentuk pajangan 3 dimensi
  • Mempunyai kemampuan komunikasi interpersonal yang luwes dan menyenangkan.
  • Deskripsi Pekerjaan:
  • Membuat design lay out dan penataan interior di gerai-gerai PT. Aseli Dagadu Djokdja,
  • Membuat instore display untuk produk dengan memaksimalkan ruang dan tata letak gerai
  • Mempersiapkan display acara atau even di gerai.

Pendaftaran melalui alamat dibawah ini:

PT Aseli Dagadu Djokdja
Jl. Ikip PGRI No.50, Sonopakis - Kota Yogyakarta
not-defined 55182 Indonesia

Sumber Info Loker >> KLIK

Subscribe to receive free email updates: